indahnya berbagi informasi

a. fathur

indahnya berbagi informasi - a. fathur

Mengoptimalkan E-Resources Perpustakaan Nasional Indonesia

Web Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Web Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Saat itu saya mengikuti Workshop Pengembangan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi yang salah satu pembicaranya adalah Ibu Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Ibu Hj. Sri Sularsih, beliau menyampaikan bahwa Perpustakaan Nasiolan RI dalam upaya  memenuhi kebutuhan pemustaka, Perpustakaan Nasional RI mengadakan bahan perpustakaan sumber elektronis (e-Resources) dengan melanggan jurnal dan membeli karya referensi (e-book) online. 

Web e-resources Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Web e-resources Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Langganan dilakukan per tahun, dan jika berdasarkan evaluasi pemanfaatan koleksi tersebut dipandang optimal, maka langganan akan dilanjutkan, jika tidak maka akan diubah ke subjek lain atau diganti dengan sumber baru.

Resources yangtersedia diantaranya adalah  Proquest, Gale – Cengage Learning, @My Library, Sage, Ulrichs – Periodicals Directory, EBSCO Host, IGI Global, Westlaw, ISEAS dan ALA Publishing.

Halaman Akses E-Resources PNRI setelah Login

Halaman Akses E-Resources PNRI setelah Login

Semua anggota perpustakaan nasional bisa mendapatkan hak akses untuk memanfaatkan e-respources ini dan diberikan akun  (username dan password secara gratis).

Kemudian saat itu pula saya mendaftarkan diri dan alhamdulillah mendapatkan persetujuan Ibu Kepala PNRI, dalam waktu yang tidak terlalu lama saya bisa mengakses e-resources PNRI

Dengan mengakses pnri alhamdulillah saya bisa mengakses jurnal internasional dan bahan pustaka lainnya yang tidak mungkin secara pribadi saya dapat melanggannya, yang dilanggan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pun sangat terbatas, kami sampaikan terimakasih PNRI, kami merasakan bahwa PNRI  benar benar milik bangsa yang konsen pendukung dalam mencerdaskan bangsa.

Untuk mendapatkan akses bisa daftar dan datang langsung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) di Jalan Salemba Raya. Ayo kita manfaatkan Perpustakaan Nasional milik bangsa untuk meningkatkan kualitas ppenguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi kita.

Category: Uncategorized
css.php